Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan Dengan Adu Tarung antar Ayam

Sabung ayam merupakan suatu permainan tradisional yang sudah ada sejak zaman nenek moyang Indonesia, di mana permainan sabung ayam ini masih bertahan dan semakin banyak peminatnya untuk kalangan penggemarnya. Adapun untuk kita ketahui bahwa dalam sabung ayam ini, kita di wajibkan untuk melatih Ayam Bangkok Aduan kita untuk bersiap dalam pertandingan yang biasanya dilakukan pada arena pertarungan.

Guna untuk melatih Ayam Bangkok Aduan kita agar siap untuk bertanding. Cara terbaiknya adalah dengan melakukan atau melatih Ayam Bangkok Aduan dengan cara adu tarung atau cara diabar. Di mana pada umumnya cara melatih diabar ini dapat dilakukan pada beberapa hari sekali atau mungkin seminggu sekali, setidaknya Ayam Bangkok Aduan kita butuh waktu pemulihan terhadap luka yang bisa saja ada luka memar yang harus membutuhkan waktu beberapa hari.

Terlalu sering melakukan atau melatih adu tarung atau diabar akan mengakibatkan bulu pada Ayam Bangkok Aduan menjadi rusak dan akibat yang paling parahnya adalah karena terlalu sering melatih dengan cara diabar akan merusak mental pada Ayam Bangkok Aduan kita. Di mana penyebabnya karena masih teringat dengan pertarungan sebelumnya yang dengan susah payah dilakukannya.

Cara melatih Ayam Bangkok Aduan yang paling menyenangkan adalah dengan cara uji coba pertarungan antar Ayam Bangkok Aduan. Karena jika Ayam Bangkok Aduan kita yang masih muda akan lebih bisa meningkatkan mental bertarung dan juga menambah pengalaman. Ayam Aduan Bangkok yang sudah terlatih dengan cara adu tarung antar ayam ini, anda bisa mengukur hasil dari rawatan kita dan latihan serta anda bisa tahu apakah Ayam Bangkok Aduan kita sudah siap untuk bertarung di Arena pertandingan.

Adapun beberapa cara untuk melatih Ayam Bangkok Aduan yang masih muda yang mentalnya belum ada. Anda harus menutup paruh dan tajinya dengan cara paruh ditutup menggunakan plester dan tajinya ditutup dengan menggunakan kain atau alat penutup taji dari karet, dengan cara menutup paruh dan tajinya akan lebih mengurangi risiko cedera pada Ayam Bangkok Aduan kita dan ayam untulan (ayam pelatih). Tetapi jika mental Ayam Bangkok Aduan sudah berani, barulah kita dapat membuka paruhnya dan tajinya harus tetap dibungkus.

Tujuan untuk menutup paruh pada Ayam Bangkok Aduan saat adu tarung atau diabar, agar mental dari Ayam Bangkok Aduan kita tidak drop saat kena patuk dan ditarik oleh lawan tandingnya. Dengan ditutup paruhnya akan bisa membuat ayam lebih banyak mengeluarkan gerakan untuk mencari peluang dalam mematuk atau memukul, karena berbagai macam cara akan terus dicari oleh Ayam Bangkok Aduan yang paruhnya ditutup akan mengeluarkan berbagai macam gerakan yang sangat baik untuk meningkatkan macam - macam gerakan, kelincahan, dan teknik.

Latihan ini dapat dilakukan dengan durasi pertandingan 5 - 10 menit pada ronde pertama, dapat anda tingkatkan pada beberapa ronde yang telah dilakukan. Sesekali paruhnya dapat dibuka, di mana anda harus bisa memprediksikan mental dari Ayam Bangkok Aduan kita. Keuntungan dari latihan adu tarung atau diabar adalah untuk mencari pengalaman dan membuat Ayam Bangkok Aduan semakin cerdas. Kita pun bisa mengetahui kelemahan Ayam Bangkok Aduan kita, sehingga kita bisa mempersiapkan Ayam Bangkok Aduan kita untuk memilih lawan yang tipenya seimbang dengan kemampuan Ayam Bangkok Aduan kita.

Satu hal penting yang harus anda lakukan sebagai pelatih, jika anda melihat Ayam Bangkok Aduan kita sedang dalam keadaan terdesak, grogi ketakutan, atau terkena pukulan yang sangat membahayakan, janganlah segan atau malu untuk mengangkat Ayam Bangkok Aduan anda. Karena jika anda gagal mengangkatnya, Ayam Bangkok Aduan akan menjadi ragu dan merasa takut yang akan sangat sulit untuk mengembalikan mental pada Ayam Bangkok Aduan kita.

Sekilas artikel kami yang membahas tentang Cara Melatih Ayam Bangkok Aduan Dengan Adu Tarung antar Ayam. Semoga infomasi yang kami bagikan dalam artikel di atas dapat berguna untuk para sobat penggemar sabung ayam online . Sekian dan Terima kasih Atas perhatian para Sobat.