Jenis Vitamin Berikut Ini Penting Bagi Ayam Aduan

Vitamin merupakan salah satu bentuk nutrisi yang diperlukan oleh ayam aduan. Dalam membentuk ayam aduan yang baik, diperlukan nutrisi dan salah satu nutrisi tersebut adalah berbentuk vitamin. Vitamin disinyalir sebagai salah satu imunisasi yang diberikan bagi ayam aduan di masa tertentu. Nyatanya nutrisi tak hanya selalu berkaitan dengan bahan - bahan alami, kadang kala industri peternakan yang kian baik mendorong terciptanya analisis dan produk baru untuk vitamin bagi ternak hewan di dunia.

download gambar ayam bangkok yang sehat terlihat dari matanya yang segar dan gerakannya yang lincah. Dengan mencapai tahap ini bisa dipastikan ayam aduan sudah mendapatkan nutrisi dan vitamin yang baik. Tapi, jika mengalami masalah ada saja vitamin yang membuat ayam aduan menjadi lebih spartan saat bertarung. Seperti misalkan jamu atau pakan yang disinyalir sebagai nutrisi paling sering yang diberikan oleh para botoh kepada ayam aduan yang mereka miliki. Tak heran, jika makin banyak saja botoh yang menggunakan vitamin dalam mensubtitusi nutrisi alami dengan nutrisi non-alami dengan bermain melalui wallpaper ayam bangkok yang tersedia di pasar.

 

Vitamin B Kompleks, Vitamin Paling Bermanfaat Bagi Ayam Aduan

Ada banyak sekali jenis vitamin yang dapat digunakan untuk membangkitkan dan memelihara ayam aduan. Tak terkecuali apakah itu ayam birma, ayam filipina atau ayam aduan. Berikut adalah vitamin yang bermanfaat bagi ayam aduan :

 

1. Vitamin K
Vitamin K mampu dikatakan menjadi jenis vitamin yang tak terlalu dibutuhkan ayam aduan aduan. Vitamin ini cuma berfungsi menjadi pembeku darah disaat ayam aduan terluka. Oleh karenanya, pemberian barangkali cuma dibutuhkan tatkala ia akan ditarungkan. Itupun sebetulnya tak terlalu signifikan hasil nya. Dari pemaparan jenis-jenis vitamin ayam aduan di atas, dosis yang saya anjurkan bagi atau bisa juga dikatakan untuk masing-masing vitamin merupakan dosis butiran vitamin merk IPI.

Botoh mampu memberikan vitamin-vitamin yang telah di sebutkan secara berselang-seling ataupun sekalian pada tatkala malam hari. Tatkala malam, ayam aduan beristirahat menjadikan proses penyerapan vitamin yang diberikan akan lebih maksimal.

 

2. Vitamin E
Vitamin E merupakan vitamin yang banyak mengandung biji-bijian yang baik bagi ayam aduan. Jenis vitamin ini merupakan salah satu vitamin yang sangat diperlukan bagi ayam aduan yang sedang dalam masa pertumbuhan. Tak hanya itu fungsi lain dari vitamin jenis ini adalah untuk memelihara bulu ayam aduan yang anda miliki dengan memberikan 1 butir setiap minggunya. Kami pastikan ayam aduan yang anda miliki akan bertarung dan memiliki tampilan fisik yang sangat baik.

 

3. Vitamin D
Vitamin selanjutnya yang dinilai bermanfaat bagi ayam aduan adalah vitamin D. Vitamin jenis ini dibutuhkan jika ayam aduan sedang dalam masa pertumbuhan terutama di usia anak - anak. Seperti yang kita ketahui vitamin D mengandung kalsium yang bagus bagi pertumbuhan tulang ayam. Dengan membentuk tulang yang baik tentu akan menstimulus ayam menjadi ayam aduan yang baik. Dengan begitu ayam aduan yang anda miliki dapat berbicara banyak dalam dunia sabung ayam.

 

D. Vitamin B Kompleks

Vitamin B Kompleks merupakan jenis vitamin yang paling baik bagi ayam aduan anda. Tak hanya itu ayam bangkok menjadi ayam yang paling baik pertumbuhannya jika diberikan vitamin jenis ini. Tak hanya itu vitamin jenis ini baik pula bagi sel sel darah merah yang akan menjadi sebuah hal penting bagi tumbuh kembang ayam aduan dalam dunia sabung ayam online.

 

Vitamin B kompleks terdiri dari beberapa vitamin berikut ini, antara lain adalah

a. Vitamin B1
b. Vitamin B2
c. Vitamin B3
d. Vitamin B4
e. Vitamin B6
f. Vitamin B12

Dengan begitu banyak kandungan yang ada di dalam vitamin B kompleks tentu menjadikan vitamin jenis ini merupakan vitamin yang paling baik diantara vitamin yang kami sebutkan diatas.

 

Demikian artikel singkat kami mengenai "Jenis Vitamin Berikut Ini Penting Bagi Ayam Aduan". Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.