Cara Mengembalikan Fisik Ayam Aduan Pasca Bertarung

Pernahkah anda membayangkan bagaimana cara pengembalian fisik ayam aduan yang sudah selesai bertarung? pertanyaan tersebut memang cukup unik ditanyakan oleh para pelaku sabung ayam. Apalagi sabung ayam di sabung ayam online tentu saja membutuhkan fisik dan stamina yang prima. Dengan berbagai keunggulan ayam aduan tentu saja diharapkan ketika bertarung akan menghasilkan kemenangan sehingga tidak hanya fisiknya saja yang akan terkuras namun juga fisiknya. Sehingga perlu langkah langkah guna mengembalikan fisik ayam.


Jika kita perhatikan seksama dalam pertarungan sabung ayam online yang berlangsung 1 menit hingga paling lama 10 menit (jika bermain sabung ayam online), ada ayam yang kalah atau menang. Jika yang kalah juga masih harus kita lihat apakah dia kalah mati atau kalah stamina namun tetap masih hidup. Jika ia menang tentu juga staminanya masih berkurang karena harus melihat lawannya di arena sabung ayam. Semakin kuat lawan ayam tersebut, akan semakin terkuras pula tenaga dan stamina dari ayam sabung tersebut.


Ada banyak cara sebenarnya dalam mengembalikan fisik ayam aduan. Meski begitu banyak diskusi terbuka yang dilakukan oleh para pecinta ayam sabung untuk menentukan bagaimana mengembalikan fisik ayam aduan usai bertarung. Pengembalian fisik tersebut berguna untuk menjaga performa ayam dan tidak menurunkan kekuatan fisiknya. Dengan terbiasa seperti itu, ayam akan menjadi lebih prima dan konsisten ketika diajak bertarung dalam sabung ayam darat atau sabung ayam online.

Penyembuhan Luka Hingga Pemulihan Saluran Bernafas 

Ada banyak cara dalam memulihkan fisik ayam aduan, namun pada artikel kali ini kami akan membahas garis besarnya saja. Berikut adalah metode penyembuhan luka pada sabung ayam online menurut mediator sabung ayam, antara lain : 


1. Penyembuhan Luka

Beberapa bagian yang kerap kali terluka pada ayam aduan setelah melakukan pertarung adalah bagian kepala, leher, serta sayap. Hal ini disebabkan karena bagian bagian tersebut merupakan tujuan serangan yang biasa dilancarkan pada saat ayam aduan bertarung. Cedera serta luka pada bagian tersebut harus segera mendapatkan penanganan serius agar tidak menimbulkan cedera yang serius dan parah bagi ayam aduan. Langkah perawatan yang dilakukan adalah dengan memberikan obat bernama betadne atau tetayokcin. Cara pemberiannya kepada ayam aduan cukup mudah karena hanya tinggal mengolesi atau membalurkan ke bagian yang dianggap luka.


2.Pemulihan Saluran Pernafasan

Langkah selanjutnya yang mesti segera anda lakukan adalah dengan memulihkan kembali sistem pernafasan ayam aduan. Tak hanya luka luar, namun luka dalam juga jangan luput dari perhatian. Dengan melakukan pemberian obat berupa teramisin atau trimsin, maka dapat memulihkan kembali pernafasan ayam aduan yang baru saja melakukan pertarungan sabung ayam online. Pastikan anda tidak mengabaikan hal ini karena akan sangat berdampak pada ayam aduan yang anda miliki.


3. Pemulihan Stamina
Tahap ini paling penting dalam merawat ayam sabung online. Setelah bertanding, vitalitas dan stamina ayam aduan harus dipulihkan kembali. ada beberapa cara untuk melakukan pemulihan. pertama berikan jamu khusus yang dapat anda buat sendiri dari berbagai bahan alami yang terdiri dari kencur basah, telur bebek, madu, dan gula aren. setelah kita berikan jamu, selanjutnya adalah mengembalikan otot otot yang kaku. setelah 4 atau 5 hari di lepas bebas, beri babon dan beri minum air gula. dan mandikanlah ayam anda dengan air hangat, terutama pada bagian yang luka sampai kerak luka kering dan ngelupas. setelah itu rawat kembali seperti biasa sampai ayam siap di adukan kembali ayam bangkok super jalun.

Demikian artikel singkat kami mengenai "Cara Mengembalikan Fisik Ayam Aduan Pasca Bertarung".  Jika anda sudah yakin untuk bermain sabung ayam online pastikan anda memilih agen sabung ayam online terbaik dan terpercaya serta siap membayar berapapun kemenangan yang anda peroleh. Salam Sabung Mania untuk para pecinta sabung ayam online.